Cara Memperbesar Ukuran dan Merubah Font Di BBM Android

Untuk masalah ukuran font (huruf) yang dinilai enak dan nyaman untuk dilihat tentu saja berbeda pada setiap pengguna, memang tergantung dari kesukaannya dan juga kondisi matanya (maaf) minus atau tidak. Di update terbarunya, program BBM ini menambahkan fitur untuk mengubah font yang sesuai dengan keinginan kita sebagai pengguna, sehngga hal ini cukup untuk menambah kenyaman. Untuk bisa memperbesar font, maka Kamu perlu melakukan update dahulu BBM Android ke versi terbaru, atau minimal versi 2.10.0.29 atau yang diatasnya lebih baik. Berikut di bawah ini caranya:
  1. Untuk memperbesar font BBM caranya cukup mudah, dimana pertama-tama cubit layar ke arah luar, dengan begitu font akan membesar.
  2. Adapun jika Kamu rasa font terlalu besar, maka Kamu hanya perlu mengecilkannya dengan cara cubit layar ke arah dalam, dengan begitu font akan menjadi mengecil, demikian seterusnya.
  3. -nya, maka caranya dengan mengembalikan font ke ukuran default, caranya buka Setelan, lalu pilih Ukuran Font Dalam Obrolan
  4. Setelah itu tekan pda “Atur Ulang Ke Default”. Selesai
  5. Adapun huruf yang dapat untuk Kamu ubah-ubah tersebut hanya yang di obrolan saja. Adapun huruf di menu-menunya maka tetap sesuai dengan bawaannya.

Cara Merubah FONT BBM Tanpa Root
Sebagai tambahan, Kamu dapat merubah FONT BBM tanpa perlu melakukan root pada Android kesayangan Kamu, berikut di bawah ini caranya:
  1. Pertama-tama download font nya, dapat dari situs http://www.dafont.com 
  2. Atau Kamu dapat mendownload font dari mana saja, yang penting font-nya berbentuk format .ttf
  3. Kemudian jika sudah selesai downloadnya, lalu pindahkan font tadi ke memory inernal (lebih baik jangan di masukkan ke dalam folder apapun, tujuannya agar mudah di cari)
  4. Lalu buka pengaturan BBM
  5. Pilih Load Font
  6. Lalu Kamu cari font yang berbentuk .ttf tersebut yang tadi didownload
  7. Lalu pilih font-nya
  8. klik Set Font.
  9. Selesai.

Sebagai tambahan kamu bisa download kumpulan font blackberry yang lucu dan unik terbaru di tahun 2016, yang nantinya bisa Kamu gunakan  untuk chatting dan juga sms menggunakan koleksi font blackberry ini (link download di ada dibawah paragraf ini), sehingga dengan font yang "fresh" tersebut diharapkan dapat "meminimalisir" kejenuhan ketika menggunakan smartphone kesayangan Kamu. 



loading...