Kelebihan dan Kekurangan Sistem operasi Windows Vista

Windows Vista sebenarnya masih baru beberapa tahun terakhir eksis sebagai sistem operasi, dimana pendahulunya Windows XP cukup lama berjaya, sesudah setelah itu Windows XP tidak lagi dikembangkan oleh perusahaan Microsoft, sehingga mulai tergusur dengan kehadiran versi baru yaitu Windows Vista, 7 dan 8.

Windows Vista
Windows Vista

Sistem operasi Windows vista dapat digunakan pada komputer pribadi (PC), baik untuk yang pengguna rumah maupun untuk keperluan bisnis. Untuk mode non korporasi atau pengguna biasa maka Microsoft menyatakan Windows Vista lebih cepat.

Perusahaan Microsoft meluncurkan cukup banyak versi Windows Vista, yaitu hingga enam versi seperti Vista Ultimate, Vista Enterprise, Vista Business, Vista Home Premium, Vista Home Basic dan Vista Starter. Tiga diantaranya didesain untuk pengguna pribadi / rumahan, dua untuk kalangan bisnis, dan satu dengan bentuk  bongkar pasang yang nantinya secara berkala akan terus dikembangkan.

Kelebihan dan kekurangan sistem operasi Windows Vista

Langsung saja berikut di bawah ini kelebihan dari Windows Vista.
  1. Kamu akan menemukan tampilan super menarik ketika melihat rasa tridi (3D) dengan teknologi canggih, ini menggunakan fitur AERO.
  2. Kualitas tampilan Windows Vista sangat optimal dan prima
  3. Berbagai perbaikan dan fitur baru seperti Clear, Confident and Connected.
  4. Jarang sekali terjadi crash atau hang dibandingkan dengan windows XP
  5.  Mode pencarian file yang didesain sangat baik lebih dan juga support fasilitas live search.
  6. Keamanan sistem yang sangat baik, sehingga sulit ditembus program jahat.

Kekurangan :
  1. Dengan tampilan yang memang sangat “wah”, ukuran Source Code yang terlalu besar sehingga menyebabkan peforma dan kecepatan Vista tidak lebih baik dari Windows XP.
  2. Untuk pengguna laptop, maka Kamu akan memakan baterai menjadi cepat habis ketika menggunakan sistem operasi Windows Vista.
  3. Support driver yang masih kurang, apalagi kebanyakan driver yang ada pada Windows XP tidak kompatibel dengan Windows Vista.

Semoga bermanfaat.

loading...