Kelebihan dan Kekurangan Sistem Operasi Android Jelly Bean

Kelebihan dan Kekurangan Android Jelly Bean -- Sekarang ini Android sudah menjelma menjadi sebuah sistem operasi yang sangat populer, dan mendominasi dunia, seakan-akan dapat dikatakan, kalau komputer untuk Microsoft Windows, adapun smartphone dan gadget untuk Android.

Kelebihan dan Kekurangan Sistem Operasi Android Jelly Bean
Kelebihan dan Kekurangan Sistem Operasi Android Jelly Bean

Sehingga, dengan begitu tidaklah mengherankan jika sebagian besar developer dalam Industri perangkat mobile lebih memilih untuk berkiblat ke Android ketimbang harus ke OS pesaingnya seperti Windows Phone OS. 

Kelebihan dan Kekurangan Sistem Operasi Android Jelly Bean

Salah satu versi Android yang cukup populer adalah Android Jelly Bean, yang penggunanya ada jutaan di dunia,  langsung saja berikut di bawah ini beberapa kelebihan dan kekurangan yang ada pada sistem operasi Android Jelly Bean.

Kelebihan Sistem Operasi Android Jelly Bean

Berikut di bawah ini kelebihan-kelebihan yang ada pada sistem operasi Android Jelly Bean:

1.  Terdapat fitur auto complete dialer
Fitur auto complete dialer yang dibawa oleh android Jelly Bean, yang pada versi 4.3 sangat berguna agar para penggunanya mudah dalam mencari nama kontak yang ada di phonebook, sehingga ini dapat membuat segala-nya lebih cepat, karena salah satu kegiatan yang tidak terlepas dari pengguna smartphone dalam setiap harinya, adalah mencari nama kontak

2. Aplikasi kamera yang sangat menarik
Android Jelly Bean membawa perubahan yang cukup terasa pada bagian kamera ini, dimana mempermudah penggunanya dalam melakukan setting pada kamera untuk menghasilkan hasil jepretan yang berkualitas. Selain itu performa kamera terasa sangat jempolan, didalamnya juga terdapat fasilitas delay kamera, dan ada pilihan posisi portrait ke landscape atau sebaliknya.

3. Terdapat fitur keyboard emoji
Fitur keyboard emoji dapat memudahkan dan membuat kita nyaman  ketika melakukan atau membuat SMS atau sedang chatting. Dimana pada keyboard emoji ini memiliki tool berupa emotion-emotion yang bisa digunakan dengan bebas. 

4. Kemampuan menghemat baterai yang sangat baik
Sistem operasi android Jelly bean dengan desain dan peningkatan kualitas komponen di dalamnya seperti baterai, memiliki nilai plus tersendiri ketika dapat meningkatkan daya tahan baterai, dan memiliki kemampuan yang baik dalam menekan konsumsi listrik pada smartphone, sehingga penggunaan smartphone dapat lebih hemat baterainya.

5.  Performa yang cukup stabil sehingga dapat diandalkan
Android Jelly Bean memiliki performa yang lumayan mantap, yang salah satunya dapat terlihat dari cepatnya dan terasa halus pergeseran atau perpindahan antar menu yang ada di layar gadget Kamu.

Kekurangan Sistem Operasi Android Jelly Bean

Berikut di bawah ini kekurangannya:
  • Menggunakan memory Internal yang lumayan besar, sehingga pengguna perlu memiliki memory Eksternal yang lebih, sehingga dapat menempatkan file-file seperti dokumen, aplikasi, audio, video dan lainnya. 
  • Kemampuan menangkap sinyal internet yang tidak istimewa, sehingga untuk memutar video maka perlu sedikit bersabar dengan buffering yang mungkin terjadi, atau juga ketika ingin mendownload file-file besar, maka perlu sedikit bersabar karena prosesnya agak sedikit lama.

Demikian  saja beberapa kelebihan Dan kekurangan Jelly Bean, semoga bermanfaat

loading...