Fitur Canggih Twitter: Dapat Berbagi Game dengan Teman dan Lainnya.

Twitter seperti diketahui merupakan sebuah layanan jejaring sosial dan mikroblog yang memberikan fasilitas untuk para penggunanya agar dapat mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 karakter, yang sangat dikenal dengan sebutan kicauan. Pihak pengembang dari Twitter ini terus meningkatkan kualitas layanannya, dan Twitter tampaknya mengikuti jejak Facebook dengan meluncurkan fitur Highlights, dimana fitur tersebut mirip dengan fitur News Feed, yang berguna untuk menyajikan konten sesuai dengan kebutuhan membernya.

Fitur Canggih Twitter: Dapat Berbagi Game dengan Teman dan Lainnya.
Fitur Canggih Twitter: Dapat Berbagi Game dengan Teman dan Lainnya.

Fasilitas yang baru ini dinamakan dengan Highlights yang nantinya berupa (semacam) rangkuman dari tweets yang muncul di timeline para pengguna, sehingga ini membuat isi rangkuman yang berbeda antara satu pengguna dengan pengguna yang lain. Highlights muncul satu atau dua kali dalam sehari.

Dan sebelumnya juga pihak Twitter meluncurkan fitur Direct Message (DM) untuk memudahkan komunikasi private diantara pengguna, Kamu bisa menggunakan fitur ini dengan cara mengaktifkannya pada menu setting / pengaturan, atau dapat juga membiarkannya agar tidak aktif. Dengan fasilitas DM ini maka setiap pengguna dapat mengirim pesan kepada akun yang lainnya, walaupun ternyata kedua pengguna tersebut tidak saling terhubung atau dalam istilah twitter yaitu follow.

Fitur lainnya juga terdapat serangkaian konten dan akun yang dipromosikan di Twitter, yang tujuannya untuk menarik para pengguna yang baru mendaftar.

Fitur canggih Twitter untuk dapat berbagi game dengan teman

Mungkin saja belum diketahui banyak orang bahwa Twitter dapat Kamu manfaatkan untuk berbagi game melalui timeline pengguna. Tentu saja game yang ada tersebut bukanlah game yang canggih, yang memiliki tampilan yang kompleks, canggih, detail, grafik tingkat tinggi, gameplay yang rumit dan besar, dan semacamnya, game yang ada hanya berupa game sederhana, akan tetapi bisa Kamu share di timeline Twitter, fitur ini cukup menarik untuk hiburan tampaknya.

Game-game yang ingin Kamu bagikan di situs media sosial Twitter bisa dipilih melalui situs Archive.org. Dimana pada website itu terdapat juga berbagai permainan yang pernah terkenal dan digandrungi di masanya, seperti Prince of Persia, Street Fighter dan banyak game lainnya yang terdapat disana untuk Kamu pilih, setelah itu dapat Kamu post-kan di timeline Twitter milikmu.

Nah, apabila Kamu memang tertarik untuk share berbagai game menarik yang ada disana ke timeline Twitter, maka melakukannya cukup mudah, berikut di bawah ini langkah-langkahnya.
  1. Pertama-tama kunjungi situs archive.org
  2. Lalu pilih menu aplikasi / software yang berbetuk icon.
  3. Pilih game
  4. Setelah itu pilih berbagai macam game seru dan menarik disana.
  5. Klik pada salah satu game yang ingin Kamu mainkan atau dibagikan ke Twitter
  6. Setelah game terbuka, maka kamu pilih share (ditampilkan berbentuk icon di sebelah kanan bawah game). Setelah itu terdapat beberapa pilihan.
  7. Kamu pilih untuk share ke Twitter.
  8. Kemudian Kamu dapat masuk ke akun Twitter-mu.
  9. Lihat timeline twitter Kamu, game yang Kamu share sekarang sudah dapat dimainkan di media sosial Twitter. Cukup menarik bukan?

Semoga menghibur.

loading...